Halo Sobat INFORMA!
Untuk mencerminkan pesona rumah yang unik dan sesuai dengan karakter
kita, memilih furnitur custom adalah jalan yang terbaik. Selain
memberikan pelayanan dalam bentuk interior desain dan furnitur custom,
INFORMA Custom Furniture juga memberikan jaminan lebih melalui layanan
garansi.
Ketentuan E-Warranty INFORMA Custom Furniture
Apabila selama masa garansi, produk yang dibeli dari store INFORMA Custom Furniture tidak berfungsi
sesuai dengan peruntukannya yang disebabkan oleh cacat pabrikan, maka PT Home Center Indonesia
akan memperbaiki produk atau mengganti komponen produk yang cacat/rusak sesuai dengan syarat dan
ketentuan garansi yang berlaku sebagai berikut:
-
Customer sudah melakukan registrasi garansi untuk produk INFORMA Custom Furniture
melalui website https://informa.co.id/register.
- Produk dibeli dari store INFORMA Custom Furniture.
-
Tidak ada garansi lain yang berlaku baik secara lisan maupun tertulis kecuali garansi resmi yang
disediakan oleh PT Home Center Indonesia sebagaimana diperoleh Customer setelah
melakukan registrasi garansi melalui website yang dimaksud pada angka (1) di atas.
-
Garansi tidak berlaku apabila:
- Kerusakan produk karena kesalahan instalasi oleh pihak lain selain pihak INFORMA Custom Furniture;
- Keausan produk akibat penggunaan normal yang sifatnya consumable;
- Penggunaan produk yang tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian dan perawatan;
- Kerusakan produk karena force majeure (bencana alam, kebakaran, dan lain-lain);
- Kerusakan produk karena rayap;
- Kerusakan produk karena perbaikan atau pembongkaran oleh pihak lain selain pihak INFORMA Custom Furniture;
- Segel kemasan produk rusak/dibongkar;
- Produk merupakan produk clearance sale, last stock, dan/atau barang display; dan/atau
- Produk berubah warna (i) yang disebabkan oleh perbaikan atau penggantian komponen produk yang cacat/rusak; maupun (ii) perubahan warna yang terjadi setelah jangka waktu tertentu yang tidak dapat dianggap sebagai kerusakan yang tercakup dalam garansi.
-
Garansi berlaku selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak Customer melakukan pelunasan produk,
dengan kesempatan pengajuan klaim sebanyak satu kali untuk setiap itemnya selama masa
garansi dimaksud. Perbaikan dan/atau penggantian komponen produk yang cacat/rusak, tidak
menambah masa garansi.
-
Pengajuan klaim garansi dilakukan oleh Customer melalui https://informa.co.id/claim.
-
Klaim garansi hanya dapat diajukan oleh pembeli pertama.Garansi tidak dapat
dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya.
-
PT Home Center Indonesia memiliki hak penuh untuk menentukan tindak lanjut terhadap klaim
garansi yang diajukan oleh Customer, termasuk upaya yang dipilih untuk memperbaiki produk
yang cacat/rusak; biaya tambahan yang dibebankan untuk memperbaiki dan/atau mengganti
komponen produk yang cacat/rusak karena pemakaian ataupun perawatan yang salah; serta
jangka waktu perbaikan produk dan/atau penggantian komponen produk yang rusak.
-
PT Home Center Indonesia akan menyediakan suku cadang komponen produk yang sama atau
setara selama dan setelah masa garansi selama produk masih dijual oleh PT Home Center
Indonesia. Jika klaim garansi diajukan setelah produk berhenti diproduksi, PT Home Center
Indonesia berhak mengganti komponen yang cacat/rusak dengan komponen pengganti yang
memiliki model mirip/serupa berdasarkan ketersediaan komponen pada waktu klaim.
-
Pelayanan purna jual setelah masa garansi berakhir akan dikenakan biaya sesuai dengan
penilaian dan kebijakan PT Home Center Indonesia.
Klik tombol di bawah untuk melakukan pendaftaran atau klaim garansi
INFORMA Custom Furniture: